7 Tips Packing untuk Traveling Agar Lebih Efisien

5 Juni 2022 By:

Terkadang barang – barang yang kamu bawa begitu banyak memakan ruang hingga kamu lupa membawa barang – barang lain. Packing adalah salah satu hal yang merepotkan dan memakan waktu saat akan traveling. Selain memakan waktu, packing juga kerap menyita tenaga karena harus berpikir keras mana barang yang harus dibawa dan mana barang yang harus ditinggal, semua barang terasa penting. Terlebih jika kamu jarang melakukan perjalanan yang harus memaksa kamu untuk membawa kebutuhan kamu lebih dari satu hari

IMAGES

Kamu kebingungan bagaimana cara packing yang benar agar semua barang – barang yang kamu bawa pada saat traveling tidak memakan banyak tempat? Perlu kamu ketahui jika packing yang tidak benar akan memakan banyak ruang di koper atau tas kamu.

Maka dari itu agar travelingmu terasa menyenangkan dan tidak melelahkan karena barang bawaan yang begitu banyak. Berikut tips – tips packing untuk traveling agar lebih praktis.

  1. Tentukan destinasi traveling

hal pertama tips packing untuk traveling adalah menentukan destinasi atau tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Sebelum kamu traveling perhatikan terlebih dahulu kemana kamu bakal pergi, tempat seperti apa, bagaimana cuacanya, bagaimana adat budaya di daerah sana. Kamu dapat membawa barang – barang yang sesuai dengan destinasi atau tempat wisata yang akan kamu tuju.

  1. Tentukan jumlah barang yang akan dibawa

Bagi kamu yang tidak terbiasa untuk traveling jarak jauh mungkin kamu merasa semua barang – barang perlu dibawa. Namun, sebaiknya bawalah barang – barang yang diperlukan secukupnya saja, biasanya kamu membawa begitu banyak baju untuk di tempat traveling, jadi pintar – pintar estimasikan waktu juga ya.

  1. Mix and match baju biar barang bawaannya sedikit

Agar tidak memakan banyak tempat tidak ada salahnya kamu mix and match baju yang kamu bawa. Biasanya, baju dengan warna netral cocok untuk di mix and match seperti hitam, putih, abu – abu dan yang lainnya.

  1. Pilih baju berbahan ringan

Untuk destinasi traveling yang memiliki cuaca mendukung kamu bisa membawa baju berbahan ringan agar barang bawaan tidak terasa berat, baju yang tidak mudah kusut jadi tidak perlu ribet untuk menyetrika dan baju yang gampang kering karena jika sempat baju tersebut dapat kamu cuci.

  1. Jangan melipat baju

Perlu kamu ketahui tips packing selanjutnya yakni baju – baju yang kamu bawa jangan dilipat. tetapi digulung. Agar menghemat ruang, caranya dengan melipat baju menjadi tiga kemudian digulung sampai volume baju terkecil. Cara menggulung ini bisa kamu terapkan ke semua baju.

  1. Teknik memasukan barang ke koper/ransel

Perhatikan saat kamu packing diusahakan kamu memasukan semua barang dengan benar. Caranya, mulai memasukan barang yang paling berat dan volumenya yang besar. Untuk barang – barang yang lebih kecil kamu bisa selipkan di antaranya. Hal ini berlaku sema baik untuk koper maupun ransel.

  1. Kelompokkan barang berdasarkan jenisnya

Untuk mempermudah ketika kamu ingin mengambil barang tertentu serta membuat koper atau ransel terlihat lebih rapi. Kamu harus mengelompokan barang yang akan kamu bawa sesuai dengan jenisnya. Misalnya jika kamu menggunakan ransel kamu menyimpan semua pakaian di paling bawah dan parfum atau barang – barang pribadi yang tidak begitu besar kamu tempatkan di slingbag.

 

IMAGES

Begitupun jika kamu membawa perlengkapan mandi simpanlah dalam satu tempat. Tips ini sangat perlu dilakukan agar terhindar dari kebocoran, sehingga pakaian yang kamu bawa tidak kotor karena terkena perlengkapan mandi.

Kemudian jika ada alat rias wajah serta skincare yang akan kamu bawa. letakkan dalam satu wadah dan lapisi dengan kantung plastik khusus agar tidak mengalami kebocoran juga. Nah, dengan mengetahui tips diatas, ternyata packing untuk traveling itu sebenarnya tidak sesulit apa yang dipikirkan.

Namun demikian, terkadang banyak hal – hal yang disepelekan akhirnya baju kusut, barang terlalu banyak hingga terjadi kebocoran. Demi menghindari resiko tersebut, yuk ikuti tips packing untuk traveling agar lebih efisien seperti diatas ya.

KOMENTAR DI NONAKTIFKAN